Lakukan 5 Hal Berikut Agar Tetap Sehat Selama Traveling

Assalamualaikum Sahabats ….

Sahabats setuju nggak sama kalimat, ‘being healthy means getting more out of life?’ Dengan bekal tubuh yang sehat kita bisa melakukan apa saja. Dengan tubuh yang fit kita bisa memaksimalkan potensi yang kita punya dan berkontribusi banyak dalam lingkungan kita. Yups to be healthy is everything. Kapan pun, dima apun kita pasti berharap selalu sehat ya Sahabats, pun saat traveling. Terus gimana ya caranya to stay healthy and fit selama traveling?

Saat traveling kita cenderung abai dengan kondisi kesehatan tubuh kita. Terlalu excited dengan agenda liburan atau karena sudah mengeluarkan budget yang cukup besar kita jadi pengen memaksimal waktu yang kita punya sehingga akibatnya tubuh terforsir dan akhirnya ita jadi kelelahan.

Sadar atau nggak sadar kita sering melakukan hal di atas saat traveling ya, aku pun juga. Padahal menjaga kesehatan tubuh saat traveling itu penting banget. Bayangkan kalau kita abai dengan kesehatan tubuh bahkan tidak mengindahkan signal -signal dari tubuh? Bukannya liburan maksimal yang ada malah kita tepar saat traveling. Duuuh rugi banget kan.

So it is very important to stay healthy even during our traveling time. Terus gimana caranya menjaga kesehatan di tengah kesibukan yang padat merayap saat traveling. Aku ada tips sehat selama traveling nih Sahabats, cekidots yah

Banyak Konsumsi Air Putih

Kebayang nggak Sahabats berapa banyak aktivitas yang kita lakukan saat traveling. Apalagi kebanyakan kegiatan tersebut kita lakukan di ruangan terbuka yang banyak paparan sinar matahari dan polusi? Kalau konsumsi cairan kita kurang kita bisa tumbang bahkan dehidrasi. So jangan pernah remehkan pentingnya minum ya terutama minum air putih ya bukan soda.

Ada baiknya Sahabats bawa tumbler kemana pun kalian pergi. Minum secara teratur ya supaya asupan cairan dalam tubuh terjamin.

Never Skip Your Breakfast

Ini penting banget Sahabats karena sarapan itu sumber energi kita selama sehari. Bahkan Rasulullah mengajarkan kita untuk makan bak Raja saat sarapan. Maksudnya menu lengkap dengan gizi lengkap juga karena sarapan itulah yang bakal jadi amunisi kita selama seharian penuh. Manfaatkan breakfast yang tersedia di hotel, kan kita udah bayar juga. Dan jangan lupa masukkan buah dan sayur dalam menu sarapan ya Sahabats.

Konsumsi Vitamin

Buat tambah – tambah asupan mineral boleh juga konsumsi vitamin saat traveling lho Sahabats. Kegiatan yang padat merayap bikin energi kita terkuras dan jadi gampang capek. So supaya tetap sehat dan fit bahkan setelah kembali ke rumah jangan lupa minum vitamin ya. Kalau aku paling gampang konsumsi vitamin C, kan ada tuh yang model hisap atau bahkan cair dan bisa ditemukan di mini market. Multivitamin juga oke Sahabats.

Jaga Asupan Makanan

Traveling tanpa wisata kuliner ibaratnya kaya makan tanpa sambel ya Sahabats. Nggak nendang blas hehehe. Aku pun selalu mengagendakan wisata kuliner tiap kali traveling. Mencoba kuliner setempat yang pastinya jarang ditemukan di kota kita. Tapi akibatnya apa yang kita konsumsi jadi nggak terkontrol. Boleh si wisata kuliner tapi jangan sembarangan juga pilih makan ya Sahabats.

Carilah tempat makan yang bersih dan halal. Konsumsi makanan yang sehat. Kalaupun terpaksa banget makan makanan yang berlemak atau kolesterol tinggi, seimbangkan dengan asupan buah dan sayur ya Sahabats.

Tidur yang Cukup

Ini yang cukup challenging ya Sahabats karena balik lagi kita mau memaksimalkan liburan. Tapi kita pasti bisa lah mengkompromikan jadwal kita apalagi demi kebaikan dan kesehatan kita sendiri. Buatlah itinerary yang tidak memberatkan Sahabats. Have fun oke tapi jaga kesehatan juga harus. Maksimalkan kegiatan di pagi hari dan akhiri segera setelah makan malam.

Selesai aktivitas segera kembali ke hotel dan tidur yang nyenyak untuk me recharge energi. Insyaallah besok bangun sudah dalam keadaan segar dan siap menikmati liburan lagi.

Menjaga kesehatan dan pola hidup sehat itu harus dilakukan setiap hari ya Sahabats pun saat traveling. Semoga dengan tips di atas Sahabats tetap bisa menjaga kesehatan selama traveling ya. Oya adakah tips lain yang Sahabats punya untuk menjaga kesehatan selama traveling? Share yuk di kolom komentar.

12 Replies to “Lakukan 5 Hal Berikut Agar Tetap Sehat Selama Traveling”

  1. sehat sehat selalu ya buk..
    btw semarang gimana kabar?
    corona aman?

  2. Nice tips mb, Semoga kita sehat-sehat selalu ya

  3. Mba kalau minum air putih terus pas traveling gitu bikin buang air terus nggak?

    Soalnya aku kerasanya jadi buang air terus gitu huhu

  4. Saya justru kalau mau pergi jauh nggak mau minum banyak-banyak mbak, takutnya jadi kebelet pipis terus, malah repot nanti harus berulang kali berhenti di pom bensin, hehe.

    Kalau sarapan memang harus ya takutnya nanti pusing dan lemes di perjalanan. Dan tidur sebelum bepergian juga kadang nggak bisa. Justru kalau besoknya mau pergi jadi nggak bisa tidur, nggak sabar mau buru-buru pergi aja, haha kayak anak kecil ya mbak 🙂

  5. Trims tipsnya,Muna. Penting banget nih. Apalagi buat Lolita yg masih pencilakan jln2 ini.. hihi.

  6. bener banget Muna, dengan tubuh sehat banyak hal yang bisa kita lakukan.
    asik banget tipsnya. iya tuh yang kadang lupa kalo pas traveling keasikan jajan sampai kurang kontrol. :))

  7. Lulu Khodijah says: Reply

    Aku termasuk orang yang selalu bawa minum kemanapun nih. Walaupun bukan traveling. Nambah lagi mbak 1 tips nya. Biasanya waktu traveling bawa kudapan. Siapa tau laper di jalan belum nemuin tempat makan. Agak ribet sih, tapi yaa demi happy tummy hihi

  8. Yup betul tidur cukup tu penting bgt ..kala tidur kita bisa beristirahat

  9. Sebagai perempuan lolita, aku kalo traveling malah bisa makan sampai tiga kali, bawaannya lapar mulu. Tapi bener sih kalo saat traveling itu sarapan penting karena jadi energi ya. Lima tips nya oke Mun, aku pun melakukannya juga. Tapi juga nggak ingin memaksa setiap itin, dikondisikan juga sih sesuai kemampuan ketika sedang traveling gitu

  10. Aku kadang kurang tidur, kadang tidur berlebih masih belum bisa menyeimbangkan
    tapi aku push banget buat minum mineral 8 gelas MOm. Sehat selalu kita semua ya Mom

  11. Ituuu dia. Biasanya kalau pas traveling, apalagi barengan dengan teman, ritme tidur jadi berubah. keasyikan nongkrong mpe pagi hehee.. Padahal ini nggak baik ya. Harus tetap disiplin meskipun sedang traveling.

  12. Sama mbak, saya juga nggak bisa tanpa sarapan. Apapun itu bentuknya. Asyik keluarga suka traveling semua, ya. Semoga sehat selalu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.