Mau Menjelajahi Surabaya Selama 2 Hari? Ikuti Itinerary Ini

Assalamualaikum Sahabats …

Kangen nggak sih sama kota Surabaya? Kota Surabaya selalu punya tempat spesial di hatiku meskipun cuma sempet numpang hidup disana selama 2,5 tahun. Saat ini Surabaya sudah menjadi salah satu ikon wisata di Indonesia ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan asing. Kuliner lezat, tempat bersejarah, dan alam yang indah membuat Surabaya sulit dilupakan.

Tak heran jika untuk menjelajahi seluruh sudut Surabaya diperlukan waktu yang lama. Namun, jika Sahabats nggak punya banyak waktu, tetap bisa kok menikmati liburan seru di Surabaya dengan mengikuti rencana perjalanan berikut ini.

Hari Pertama

05.00 WIB – Pantai Ria Kenjeran

pic from: ksmtour.com

Nikmati suasana pagi yang hangat dan menyenangkan dengan menyaksikan keindahan matahari terbit di Pantai Ria Kenjeran. Dari pusat kota, pantai ini dapat dicapai dengan berkendara selama 30 menit.

  • 09.00 WIB – Jembatan Suramadu

Setelah puas menikmati suasana pantai, lanjutkan perjalanan menuju Jembatan Suramadu. Mau sekalian nyeberang ke Madura juga boleh. Jarak tempuhnya kurang lebih sekitar 30 menit berkendara. Sahabats bisa menikmati pesona alam dan kuliner lezat yang sayang jika dilewatkan.

  • 13.00 WIB – Hutan Mangrove Wonorejo

Selanjutnya, datanglah ke Hutan Mangrove Wonorejo untuk menikmati suasana teduh dan udara yang sejuk. Hutan yang menjadi tempat tinggal bagi puluhan fauna yang dilindungi ini sangat seru untuk dijelajahi.

16.00 WIB – Masjid Cheng Ho

pic from: travelingyuk.com

Setelah puas menikmati pesona alam, Sahabatsbisa mengunjungi Masjid Cheng Ho yang bersejarah. Sambil istirahat sejenak untuk melaksanakan shalat dhuhur atau ashar di masjid dengan arsitektur bangunan mirip klenteng ini. Masjid yang dilengkapi pagoda ini didesain dengan gaya oriental Tiongkok dan Arab. Kombinasi keduanya menciptakan keindahan yang selaras. Jarang banget lho menemukan masjid dengan dominasi warna merah, hijau, dan kuning yang pastinya juga cocok banget dijadikan background selfie.

  • 20.00 WIB – Alun-alun Surabaya

Di malam hari, datanglah ke Alun-alun Surabaya. Di tempat ini Sahabats dapat bersantai sembari menikmati kuliner Surabaya yang lezat.

Hari Kedua

  • 09.00 WIB – House of Sampoerna

Sahabats pastinya sudah tidak asing dengan rokok Sampoerna, bukan? Jika ingin melihat proses linting rokok atau sekadar menambah pengetahuan tentang sejarah rokok di kretek di Indonesia, kunjungi House of Sampoerna. Di tempat ini, Sahabats pun dapat menikmati berbagai koleksi seni dan menyantap kudapan lezat di kafe.

  • 11.00 WIB – Surabaya Heritage Track

Jangan lewatkan untuk mengikuti tur keliling Kota Surabaya menggunakan bus yang disediakan oleh House of Sampoerna. Sahabats akan diajak berkeliling menikmati pesona Kota Pahlawan.

  • 14.00 WIB – Monumen Kapal Selam

Traveling dan dapat ilmu baru pastinya asyik dong. Nah di Surabaya ini bisa banget Sahabats. Salah satunya dengan mengunjungi Monumen Kapal Selam (Monkasel). Di tsini Sahabats dapat melihat secara langsung kapal selam KRI Pasopati 410 yang pernah digunakan dalam operasi Trikora, plus menyaksikan film tentang pertempuran di Lautan Aru.

  • 16.00 – Patung Ikan Sura dan Buaya

Belum lengkap rasanya mengunjungi Surabaya sebelum berfoto di depan Patung Ikan Sura dan Buaya. Patung yang menjadi ikon Kota Pahlawan ini dapat Sahabatstemukan di depan Kebun Binatang Surabaya. Sementara replikanya dapat ada di belakang Delta Plaza dan arena skate board di Jalan Ketabang Kali.

  • 17.00 WIB – Pasar Genteng

Sahabats mau cari buah tangan? Cuuz langsung ke ke Pasar Genteng. Pasar tradisional yang lokasinya dekat dengan Tunjungan Center ini menawarkan berbagai macam oleh-oleh. Bagi Sahabats yang menyukai makanan khas Surabaya, seperti petis, kerupuk tripang, atau bandeng asap, bisa berburu di pasar ini dengan harga terjangkau.

Demikianlah itinerary ke Surabaya selama dua hari yang dapat dujadikan sebagai referensi. Buat rencana perjalananSahabars dan pastikan booking hotel online murah sejak jauh hari. Gunakan aplikasi Airy untuk memudahkan pencarian hotel di Surabaya.  Dapatkan kamar bersih lengkap dengan fasilitas mumpuni, seperti televisi, pendingin ruangan, hot shower, perlengkapan mandi, koneksi internet, dan air minum gratis tanpa repot.

7 Replies to “Mau Menjelajahi Surabaya Selama 2 Hari? Ikuti Itinerary Ini”

  1. iten-nya mantep banget nih mbak muna, jadi pengen nulis tentang ini juga, kan sekalian mudik bisa sekalian cari bahan artikel hehehe

  2. Mbak Muna, khas dirimu buanget ini, gimana kalo suatu saat ajak kita traveling mbake?
    Mungkin 5-10 orang aja kali ya, dengan suasana ikrib

  3. Surabaya…tempat kita pertama bersua, ya Muna..hehe.. Langsung dicatet nih itin kerennya, kalau2 bisa ke sana lagi nanti dg waktu lebih leluasa.. TRIms ya..

  4. Pengen banget berkunjung ke House of Sampoerna ini…semoga dalam waktu dekat ini bisa segera main kesana

  5. Itinerary nya jelas banget niy, trus nginapnya di Airy ya. Bersih dan luas kamarnya, Keumala bisa leluasa main di kamar niy

  6. Ternyata kalau mau jelajahi semua tempat wisata di Surabaya nggak cukup 1 hari aja ya. Kudu nyiapin waktu khusus untuk puter-puter kota ya. Masih belum kelakon nih Mun ke Museum Kapal Selam. Anak-anak pasti kalau diajakin ke sini seneng banget ya.

  7. Bahan contekan komplit ni buat ngiderin kota buaya. Jadi bakal anti nyangsrang juga pastinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.