Front One Boutique, Hotel Kekinian Pilihan Travelers Saat Liburan ke Semarang

Assalamualaikum Sahabats …

Dulu banyak orang yang beranggapan bahwa kota Semarang itu membosankan, stagnan tanpa perubahan. Bahkan aku juga sempat merasakan hal yang sama, tapi itu dulu. Sekarang pemerintah kota mulai gencar melakukan perkembangan di sana sini, kalau kata anak millenial tuh di make over. Dan hasilnya sungguh nggak mengecewakan Sahabats. Sekarang kotaku tercinta ini makin keren dan nyaman.

Terbukti makin banyak event bertaraf internasional di gelar, traveler asing dan domestik pun mulai banyak berdatangan yang pastinya diikuti juga dengan okupansi hotel yang merangkak naik. Aneka rupa jenis hotel siap memanjakan para traveler yang datang ke Semarang, tak terkecuali boutique hotel.

Definisi Boutique Hotel dan Karakteristiknya

Sahabats udah pernah dengan kan istilah boutique hotel? Aku pribadi adalah penggemar boutique hotel bahkan punya impian kalau udah pensiun nanti pengen deh punya boutique hotel yang cantik nan homey. Dikutip dari USA Today, “Boutique hotels are characterized by their intimate atmosphere and idiosyncratic style. They distinguish themselves from larger chain hotels by offering personalized attention and styled accommodations which play on a motif.”

So kurang lebihnya boutique hotel itu nggak jauh beda sama kalau kita belanja baju di butik. Biasa di butik satu model baju hanya tersedia beberapa buah saja, dirancang lebih personal, dan otentik. Begitu juga dengan boutique hotel yang menawarkan jumlah kamar yang nggak terlalu banyak tapi semua kamarnya dirancang out of the box, personal, dan mengusung tema tertentu. Jadi nggak heran kalau boutique hotel jadi idola para millenials karena fasilitasnya yang oke dan banyak sudut di boutique hotel yang instagramable.

Front One Boutique Tugumuda Hotel Jadi Jujukan Baru Para Travelers di Semarang

FYI Sahabats ada boutique hotel yang baru aja launching di Semarang, Front One Boutique Tugumuda yang baru aja soft launching beberapa waktu lalu. Kalau melihat desainnya, baik interior dan exteriornya, yakin hotel ini bakalan jadi jujugan para traveler. How so?? Yuk kita review satu persatu fasilitas Front One Boutique Tugumuda ini.

Corridor @FrontOne Boutique Tugumuda

Dilihat dari tampak luarnya sih sepertinya eksteriornya seperti standart hotel bintang dua pada umumnya. Desainnya klasik, minimalis dan elegant dengan pemanfaatan lahan yang cukup efektif. Pilihan warna merah dan hijau sepertinya diambil karena mengusung tema kekinian dan sesuai target pasar, yaitu millenial travelers.

Pemilihan lokasi hotel juga pas banget di tengah kota, sesuai dengan standart boutique hotel yang memang mostly memilih lokasi strategis, yaitu tepat di jantung kota Semarang. Travelers yang mau hunting makanan enak atau berwisata di kota Semarang dijamin nggak akan kesulitan deh. Bahkan dari airport dan stasion jaraknya cuma satu kali koprol aja hehehe.

Superior Room Type

Lanjut ke kamarnya ya Sahabats. Front One Boutique Tugumuda menawarkan 31 kamar dengan spesifikasi kamar standard, deluxe, superior, dan executive dengan rate yang pastinya terjangkau para travelers. Frankly speaking design kamarnya tu simple tapi enak banget dilihat dengan beberapa sentuhan kecil seperti hiasan dinding di bagian atas ranjang (apa yang namanya), manis banget, kusukaa. Kebayang aja gitu selfie di bagian ini hehehe. Oya fasilitas kamarnya juga memadai banget, seperti LCD TV dengan 32 channel, akses internet 24jam penuh, RFID card, simple breakfast, and many more.

Spot Box Bistro yang Instagramable

Front One Boutique Tugumuda juga punya restaurant dimana tamu biasanya menikmati breakfast nya. Sama seperti kebanyakan ruangan di hotel ini, restaurant nya juga mengusung konsep minimalis dan kekinian. Resto ini didominasi warna hitam dan putih dengan interior desain yang simple. Tapi buatku yang paling menarik adalah lantainya, unik banget deh zig zag gitu, lucuk.

Breakfast Area

Selain interior desainnya yang sangat detail, biasanya boutique hotel juga mendukung banget kita – kita yang hobby di dunia gastronomi, a.k.a kulineran. Sahabats harus nyobain mampir ke Spot Box Bistro yang punya beberapa menu andalan dan harus banget nyobain ngopi di sini dong karena kopinya langsung diimport dari Italia. Bayangkan Sahabats menghabiskan sore di Spot Box Bistro sambil ngopi cantik dan selfie – selfie ditemani pemandangan kota Semarang yang syahdu mendayu. Betah banget deh pastinya. 🙂

Spot Box Bistro @FrontOne Boutique Tugumuda

Fix deh, cinta banget sama hotel ini dan bakalan balik lagi untuk nginep dan pastinya nongrong cantik di Spot Box Bistro. Aku pun yakin kalau Front One Boutique Tugumuda bakalan jadi trending diantara travelers milenial yang datang ke Semarang. Nah next time Sahabats punya agenda main – main ke Semarang cobain ya nginep di Front One Boutique Tugumuda.

Langsung aja booking via website https://www.azanahotel.id atau bisa juga download aplikasi Azana hotel, dijamin Sahabats bakalan dapat garansi harga terbaik.

One Reply to “Front One Boutique, Hotel Kekinian Pilihan Travelers Saat Liburan ke Semarang”

  1. Bistronya Front One Tugumuda ini cantik ya. Kayaknya pangsa pasarnya konsumen yang masih muda-muda gitu deh. Cocok nih buat dibilang boutique hotel. Kamarnya juga nampak bersih. Mbak Muna sudah tidur di kamar yang tipe mana?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.