7 Tipe Teman yang Paling Asyik Diajak Traveling

Assalamualaikum Sahabats ….

Siapa yang suka traveling?! Pasti semuanya langsung ngacung deh. Traveling memang sudah jadi kebutuhan yang nggak terpisahkan lagi dengan kehidupan kita. Tapi pernah nggak sih Sahabats mengalami liburan yang nggak asyik hanya gara-gara partner traveling yang ternyata kurang klik? Sebel pastinya ya. Udah capek mengurus semua printilan untuk traveling dan rusak hanya karena orang lain. Ternyata membuat rencana liburan dan mencari partner traveling itu sama-sama butuh ketelatenan lho.

Kebetulan aku ini tipe yang nggak suka solo traveling. Meskipun sepertinya cukup menantang, entahlah kayanya nggak asyik aja menikmati keindahan dunia tanpa ada manusia lain untuk berbagi kebahagiaan. So traveling partner is a must for me.

Dari beberapa pengalaman traveling yang sudah aku jalani, sejak kecil sampai udah emak-emak begini, sampailah aku pada sebuah kesimpulan penting #halah bahwa ada jenis tipe manusia yang asyik banget diajakin traveling. Seperti apakah manusia beruntung itu???

  1. The Helpfull One

Menjelajahi tempat baru itu adalah sebuah pekerjaan yang sangat menantang. Banyak banget PR yang harus kita kerjakan. Alangkah bahagianya kalau ada teman yang bisa membantu urun saran dan pikiran. Bukan hanya berbagi beban ransel dan koper yang pastinya berat, tapi juga berbagi dan saling membantu dalam segala hal yang berhubungan dengan perjalanan. Dari mulai menyusun itinerary sampai urusan akomodasi bahkan cari tempat makan enak pun bisa sharing. Partner traveling seperti ini harus dipelihara dengan baik karena dia tahu benar bahwa perjalanan ini milik kalian berdua, and it takes two to make it work.

2. The Planner

Ada kan ya manusia yang hidupnya itu terstruktur banget. Punya jadwal tetap dalam hidup dan bisa mengeksekusi semua rencana yang dibuat dengan baik. Well … thats just no me. Bikin planning sih iya tapi pada taraf pelaksanaan entah apa yang terjadi selalu aja ada yang bikin runyam. Alangkah indahnya traveling bareng tipe manusia yang tipenya planner. Dia akan membantu kita menyusun itinerary perjalanan dengan baik dan memastikan semua yang sudah kita rencanakan berjalan dengan baik.

3. The Accountant

Adakah Sahabats yang paling nggak bisa pegang duit? Lets hi-5 !! Hiks … berapa pun uang yang aku pegang nggak akan pernah berakhir dengan bahagia. Selalu aja ludes dan pergi entah kemana. Apalagi saat traveling, tangan ini bisa makin aktif menghabiskan uang karena itulah penting banget buat aku punya manager keuangan yang bisa ngerem hobby belanja aku. Manager keuangan ini punya tugas untuk bikin daily budget dan memastikan semua partner travelingnya mematuhi kisaran budget yang sudah ditetapkan. Yah kalaupun meleset jumlahnya nggak terlalu signifikan. Ini penting banget, apalagi kalau kita traveling ke tempat terpencil atau keluar negeri. Nggak mau dong balik traveling dalam keadaan miskin dan mengenaskan karena kehabisan duit??

4. The Food Lover

Urusan makan adalah hal penting saat traveling. Meskipun terbiasa liburan dengan budget ketat dan mepet, urusan makan nggak boleh seenaknya. Kalau kita lupa makan atau makan di tempat yang nggak higienis hanya karena budget, gimana kalo nanti kita sakit? Bukan ngirit budget malah jadi nambahin pengeluaran kan?

Krn wisata kuliner itu penting

Kenapa orang yang doyan makan harus diajakin traveling? Simply karena agenda traveling nggak akan sempurna tanpa mencoba kuliner setempat. Hal pertama yang akan dilakukan si food lover ketika traveling adalah mencari referensi tentang kuliner setempat. Bahkan bisa jadi dia sudah hapal luar kepala, mana aja tempat makan enak yang recomended, Makanan adalah bagian dari budaya sebuah negara so pastikan ada agenda wisata kuliner supaya nggak hanya dapet pengalaman jalan-jalan aja tapi juga nyicip kuliner baru.

5. The One Who Know Me

Penting lho punya partnerv traveling yang tahu banget seluk beluk mengenai kita, apalagi kalau dia punya minat dan kesukaan yang sama dengan kita. Tipe orang seperti ini biasanya jadi sahabat kita juga ya dan mereka lah yang cocok dijadikan partner jalan. Bayangin aja kalau partner traveling kita punya minat yang berbeda? Misalnya kita adalah tipe explorer yang suka mencoba hal baru sedangkan teman jalan kita cuma punya agenda shopping. Duuhh … nggak nyambung dan nggak seru blas. Punya minat sama akan memudahkan dalam urusan membuat itinerary dan orang yang memahami kita pasti tahu deh obrolan macam apa dan kegiatan apa yang pastinya akan menyenangkan untuk dilakukan selama traveling.

Those who know me

6. The Survival

Jangan membayangkan traveling ala backpacker itu cuma seru aja. Memang sih seru tapi adakalanya kita menemui banyak hambatan dan kesulitan. Untuk bisa mengunjungi sebuah tempat impian banyak perjuangan yang harus dilalui. Harus nabung sekian lama, manggul ransel yan beratnya naudzubilah, harus berjalan sekian kilo demi ngirit, dan nginep di kamar yang fasilitasnya seadanya, dan banyak hal lain yang nggak mudah dilakukan. Nah gimana ceritanya kalau rencana yang sudah kita susun dengan matang rusak hanya karena partner kita kebanyakan ngeluh dan hobi kasih komentar negatif?? Buang kelaut aja lah orang kek gini. Untuk bisa menjalani traveling ala backpacking dibutuhkan mental baja dan sifat pantang menyerah. The survival inilah yang akan jadi penyemangatmu melalui semua kesulitan plus kebahagiaan saat traveling.

7. The Photographer

Ish … ini mah harusnya ada di urutan pertama ya! Nggak lucu aja udah traveling sekian ribu kilometer tapi nggak punya kenangan foto-foto yang oke. After all, salah satu tujuan utama dari traveling adalah ngeksis. Cung yang sepaham denganku?? πŸ˜›Β  Nah kalau niat kita adalah menambah banyak koleksi foto yang oke perlu dong punya fotografer handal yang dengan senang hati akan senang hati memfoto semua kegiatan liburan kita. Mulai dari foto makanan, foto pemandangan, foto jalanan, foto langit, foto pohon, dan yang paling penting foto kita saat narsis pun akan terekam dengan indah dalam kameranya.

 

Narsis itu penting

Bahagia banget kalau punya partner jalan kek gini ya. Dan menjawab pertanyaan Arisan Link batch 6 yang dilontarkan kakak cantik Winda Oetomo dan Dwi Sept tentang, “siapa orang yang paling pengen diajak traveling?” Jawabannya ya tipe manusia dengan 7 karakter di atas. Dan alhamdhulilah banget 7 karakter itu dipunyai oleh suami tercinta aka my favorite traveling partner. Dan traveling bakalan makin sempurna dengan suara tawa, kejailan, dan tangis dari anak-anak. So thats it… orang yang paling pengen aku ajakin traveling adalah suami dan anak-anak.

Kalau sahabats pengen traveling sama siapa???

our traveling family πŸ™‚

 

Be Sociable, Share!

20 Replies to “7 Tipe Teman yang Paling Asyik Diajak Traveling”

  1. Pokoknya teman yg baik itu nggak cuma mengeluh aja sepanjang perjalanan buahahahahha

  2. Eh, aku suka dg foto yg terakhir Mbak. Kompak & bahagia gitu 😍

  3. Syukurlah suami sudah mencakup paket kumplit, Mbak Muna πŸ™‚ Tambah semangat deh jalan-jalannya. Tapi aku mau juga jadi salah satu yang beruntung diajak jalan-jalan Momtraveler ^^

  4. Aku malah pengen nyobain liburan ala backpacker, kayaknya seru ya..hihi..
    Sayangnya aku sama suami blm pernah liburan berdua, jadi pengeeeen πŸ˜€

  5. Aku sukanya travelling bareng suami dan anak-anak. Kalo seru2an bisa bareng temen2 tapi tetap aja ntar kepikiran anak πŸ˜€

  6. Iya pasangan paling sempurna diajak travelling sama aku juga suamiku, tos deh mbak mun, aku pun pengen nyoba ala backpacker seru sepertinya 😊

  7. bagiku yang nomer 1 itu harus karna aku susah klop sama orang, makanya sering jalan sendiri aja…

  8. Andaikan ada satu orang yang sepaket gitu ya mbak. enak dah nggak perlu bingung lagi. hehehehe

  9. arinda shafa says: Reply

    Traveling kemanapun kl.bawa anak2 y harus sama bapaknya mbak.hehe biar ngerasain rempong bareng,capek bareng danpunya kenangan indah bareng πŸ™‚

  10. ajak akuh ajak akuh buat traveling makk

  11. Daku juga nggak bisa travelling sendirian, kecuali terpaksa dan urusan kerjaan.
    Sekarang di Yogya punya teman-teman jalan yang menyenangkan πŸ™‚

  12. Paling asyik memang kalo travelling bareng keluarga yah mbk :v

  13. Paling enak memang travelling bareng keluarga yah mbk :v

  14. pengennya sih sama orangtua..
    mudah2an segera ada rejeki untuk segera melakukannya..

  15. Aku juga tipe yang bukan nggak bisa traveling sendirian, melainkan nggak nyaman kalau harus sendirian. Dan teman traveling emang ngedukung banget suasana selama traveling. Setuju banget.

    Etapi aku termasuk teman traveling yang ada di poin mana ya? Nggak bisa ngejawab sendiri.

  16. Klo dari 7 itu..paling2 aku masuk yg no 6 deh..ga bs yg lain2 .tp insya Allah aku g ngeluhan..haha… *berharap diajak jalan oleh Diajeng Muna πŸ™‚

  17. aaa Mbk Muna bikin baper eeuhhh
    Kompak banget sma keluarganya
    hheee

  18. Travelling family satu keseruan yg heboh dan untuk mengikat kebersamaan

  19. The survival itu yg susah #manja hihihi

  20. travelling sama keluarga itu paling menyenangkan

Leave a Reply