Aston Braga, Recommended Hotel Untuk Family Traveling

Assalamualaikum Sahabats …

Sudah cukup lama kami punya rencana untuk liburan ke Bandung dan alhamdhulilah akhirnya kesampean juga. Sebelum berangkat aku udah niatkan untuk cari hotel di kota tepatnya diseputaran jl Braga yang kondang itu karena memang pengen nongkrong cantik di salah satu jalan terhits di kota kembang Bandung. Dan akhirnya pilihan jatuh ke hotel Aston Braga yang ternyata highly recommended untuk family traveling.

Begitu liat surat edaran dari sekolah Nadia yang mengumumkan jadwal UAS kelas 6 dan kelas di bawahnya libur, aku sigap dong ngajakin abang jalan. Momentnya pas banget, bukan high season dan hari biasa jadi harapanku kota Bandung nggak terlalu rame. Alhamdhulilah gayung bersambut, si abang langsung oke dan cuzz kami menyusun rencana liburan yang asyik dan cari hotel yang nyaman.

Kenapa Memilih Aston Braga?

Hotel selalu jadi pertimbangan penting saat kami traveling. Aku sendiri lebih memilih hotel yang nyaman apalagi bawa bayi. Lebih cucok lagi kalo hotelnya instagramable jadi bisa sekalian update IG kan hehe.

Selain harga dan lokasi, luas kamar juga jadi pertimbangan khusus buat kami karena Nadia sekarang sudah besar dan sudah mulai tidur sendiri. Badannya yang bongsor juga nggak memungkinkan lagi buat kami umpel-umpelan dalam satu kasur. So kamar dengan tipe family room jadi pilihan kami.

Susahkan cari tipe family room? Iya banget karena nggak semua hotel punya tipe ini dan harganya pun pasti lebih mahal dari tipe standart. But it’s oke liburan kali ini memang pengen kàmi nikmati sepuasnya. Seperti biasa dong urusan booking hotel aku mengandalkan pegipegi.com karena memang situsnya terpercaya, banyak pilihan hotel, banyak promo, dan cara bookingnya pun gampang.

pesan hotel Aston Braga di pegipegi.com

Tipe Condotel Room jadi Pilihan Kami di Aston Braga

Allah memang Maha Baik karena pencarian kami akhirnya berlabuh di Aston Braga. Bisa dibilang Aston Braga punya semua yang kami cari. Lokasi di pusat kota iya, harganya terjangkau iya, dan pas banget ada tipe condotel dengan kamar yang luas dan fasilitas yang komplit. Cuuzz kami langsung booking hotel Aston Braga.

tipe kamar condotel di Aston Braga, Bandung
Our condotel room at Aston Braga, Bandung

Thank’s to toll trans Jawa perjalanan Semarang – Bandung kami tempuh cuma 6 jam aja. Menjelang ashar kami sudah touch down kota Bandung dan memutuskan untuk langsung check in di Aston Braga. Alhamdhulilah kamar pilihan sesuai dengan ekspektasi kami. Meskipun bangunan hotel Aston Braga kayanya sudah agak tua tapi masih tetap bersih dan nyaman.

Tipe condotel room bentuknya hampir seperti apartment Sahabats, dengan dua kamar tidur. Satu kamar utama dengan queen sized bed, sedangkan kamar yang satunya lagi cukup kecil, ada double sized bed dengan satu almari kecil. Pas banget lah buat Nadia dan dia pun langsung sumringah pas liat kamarnya yang imut. Kamar mandinya pun lengkap dengan bath tub cucok deh bisa buat baby K main air plus mamaknya berendam air panas setelah capek muter-muter kota Bandung.

Selain ada 2 kamar, tipe condotel di Aston Braga dilengkapi living room dengan pemandangan kota Bandung dari atas, cantik deh. Oya ada pantry nan imut tapi cukup lengkap peralatannya. Ada kompor, panci, dan peralatan makan. Bahagia deh liat kompor, jadi nggak bingung mau steril botol susunya baby K. Semua fasilitas ini alhamdhulilah kami dapatkan dengan harga promo lho Sahabats karena kami dapat promo hotel dari pegipegi.com. 🙂

Beragam Menu Breakfast di Aston Braga

Cari makan di jl. Braga jauh dari kata susah secara sepanjang jalan penuh dengan cafe yang nggak pernah sepi pengunjung, tapi karena kami pesan hotel plus breakfast tentu harus dimanfaatkan dong. Apalagi menu breakfast Aston group biasanya memang enak jadi rugi kalau dilewatkan.

Resto di Aston Braga, menawarkan banyak menu dari mulai Asia sampai Western
Breakfast at Aston Braga, Bandung

menu pilihan saya di Aston Braga
My kinda healthy breakfast at Aston Braga,Bandung

Nah bener aja Sahabats, sambil sarapan kita bisa menikmati view swimming pool di sisi kiri resto. Menu sarapannya komplit mulai dari sereal, roti, salad, main course ala Indonesia, pudding, buah, dan banyak lagi lah pokoknya. Perut kenyang, hati bahagia, dan siap menjelajah kota Bandung. Overall, we had a great time in Aston Braga and I surely recommed this hotel for you all, especially when you are planning for a family vacation. 🙂

sky pool di Aston Braga, Bandung
Swimming pool next to the resto

Tips Liburan di Aston Braga

jl. Braga memang jadi primadona bagi para travelers yang datang ke Bandung, makanya rejeki banget kalau Sahabats bisa nginep di Aston Braga. Selain fasilitas hotelnya yang kece, lokasinya dong, nilainya 10. Mau jalan keliling kota Bandung gampang, mo cari makan lengkap, mo hangout asyik. Perfecto deh pokoknya. Untuk bisa mendapatkan fasilitas ini berikut adalah tipsnya.

salah satu sudut di jl. Braga kota Bandung
Early morning at Braga street, Bandung
  1. Rajin cari info soal hotel murah di situs booking online.
  2. Booking sejak jauh hari sebelum hari H.
  3. Manfaatkan semua fasilitas hotel (lumayan bisa update IG juga)
  4. Sempatkan untuk jalan kaki dan hangout di jl. Braga. Best time adalah sore atau malam hari. Banyak cafe dan resto yang recommended.
  5. Nikmati quality time bareng keluarga dengan aktivitas seru bersama and don’t forget to take some good photographs there.

Next time Sahabats ada rencana liburan keluarga atau sekedar mau family staycation bisa deh nyobain nginep di Aston Braga. Selain condotel masih ada beberapa tipe kamar lain yang pastinya cocok buat semua tipe travelers. Enjoy Bandung Sahabats. 🙂

12 Replies to “Aston Braga, Recommended Hotel Untuk Family Traveling”

  1. Asyik nih liburan ke Bandung. Bisa buat referensi misal jalan2 sama keluarga jg. Maaci juga tipsnya mbaa hihi

  2. Aiiihh…jadi pengen ke Bandung kaan gara-gara postingan ini. Baeklaaah, aku juga mau berburu promo di Pegipegi deh, siapa tahu dpt promo hotel juga

  3. Dengan lokasi yang begitu strategis dan fasilitas yang oke banget, pastinya asik sekali menikmati liburan sambil bermalam di sini ya mbak.

  4. Wah, asik banget bisa dapet hotel di Braga, tepat di jantungnya kota Bandung ya kalau kata orang. Mau kemana2 gampang, tinggal jalan kaki menyusuri padatnya Braga yang menawarkan begitu banyak hal2 khas Bandung.

  5. aku belum pernah nginap di sini nih, tapi enaknya lokasinya dekat dengan tempat wisata braga ya, rencana sih akhir tahun ke sana, semoga terwujud hehehe

  6. Aku juga kalo liburan ke Bandung, kalo pilih hotel pilihnya di area Jalan Riau atau Jalan Braga. Lokasi strategis dan deket dengan cafe-cafe lucu.

    Btw, worthed it banget tuh mbak dapet harga segitu dengan fasilitas dan lokasi yang oke. Aston Braga bisa jadi pilihan nih.

  7. Bandung selalu jadi incaran ku ni buat traveling, rasanya kudu lebih lama biar bisa puas menjelajahinya..condotel gini enak ya daripada kamar biasa, lebih lega, mana terjangkau lagi harganya..Mauuu…

  8. Waaah…asyik banget nih ya Aston Braga..jadi pengen juga nih bawa kelg ke sana . Apalagi lihat foto early morning di Jl Braga.. mupeeeeng…haha..

  9. Duh kakakku yang satu ini bikin ngiri deh… jalan-jalan terus bikin mupeng..lumayan nih bisa jadi rekomendasi tempat nginep kalau pas jalan ke Bandung. Mupeng pengen pepotoan di daerah Braganya hehehehe

  10. Menunya endes semuanya MOm, aku suka menginap di hotel kalo menunya enak wakaka
    jadi ada alsan buat balik gitu, kalau tempatnya bersih dan luas aku juga suka. Pokoknya kebersihan nomer satu yang bikin aku balik

  11. Brandingnya kota Bandung tuh salah satunya Jalan Braga ini ya, Mbak. Aku sering ngiler kalau baca ulasan teman-teman bloger yang pada jalan-jalan ke jalan tersebut. Kemudian mereka bisa belanja-belanji baik itu untuk fashion dan kuliner. Nyenengin banget. Semoga di lain waktu, akupun bisa menginjakkan kaki di jalan Braga.

  12. Insyaallah kalor ke Bandung bareng keluarga nginep di sini aja deh. Pesen condotel aja, yg luas

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.