Babymoon yang Tertunda di Balemong Resort

Assalamualaikum Sahabats ….

Sementara perut makin buncit dan kaki makin bengkak, entah kenapa bawaannya malah pengen jalan-jalan. Apalagi masih ada cita-cita semenjak awal kehamilan yang belum tersampaikan. Setelah rencana babymoon ke Sabang gagal dan berhubung kondisi badan yang nggak memungkinkan liburan jauh, akhirnya diputuskan staycation aja deh. Itupun nggak jauh dari Semarang, cukup di Balemong Resort, Ungaran.

Maju mundur cantik. Galau karena usia kehamilan udah masuk 9 bulan tapi pengen jalan-jalan dan refreshing. Belum ada tanda-tanda debay segera keluar meskipun badan udah makin berat rasanya. Pengen banget jalan bertiga untuk yang terakhir kalinya sebelum keluarga kecil kami nambah personil traveler kecil yang mungkin harus nunggu beberapa bulan sebelum dibawa ngebolang secara resmi hahahha…

Oke deh bismilah. Hotel pun di booking via online dan kali ini pilihan jatuh di Balemong Resort, Ungaran. Lokasinya cuma selemparan batu aja dari Semarang tapi lumayan lah bisa ganti suasana dan pemandangan meskipun cuma 1 malam. Sabtu siang selepas shalat Dhuhur dan makan siang, cuuuzzz kami meluncur ke Ungaran.

area lobby balemong

How to go??

Masuk jalan tol dan nggak sampai 45 menit kami sudah sampai di tekape. Untuk menuju Balemong Resort dari kota Semarang gampang banget. Bisa lewat jalan biasa atau masuk tol dan keluar pintu tol Ungaran. Kami ambil jalan menuju alun-alun lama kota Ungaran kemudian mengarah ke Terminal Sisemut. Dari terminal Sisemut ini ambil jalan kekiri sekitar 50an meter dan sampailah kita di Balemong Resort.

furniture yg serba njawani ;)
furniture yg serba njawani 😉
our standart room

Balemong Resort mengusung etnik Jawa yang kental banget. Dari mulai bangunan lobby hotel yang berbentuk Joglo dan penuh dengan furniture dan dekorasi yang njawani banget. Untuk kamar yang type villa juga menggunakan rumah Joglo asli dengan furniture antik berbahan kayu dari berbagai daerah di Jawa. Yang pada suka furniture antik dan vintage bakalan betah deh disini. 🙂

Balemong Resort juga memiliki lahan yang cukup luas dengan pemandangan Gunung Ungaran dan persawahan. Cukup banget lah buat sejenak melarikan diri dari ruwetnya perkotaan. Kami sih memilih kamar yang standar dengan lokasi yang cukup jauh dari lobby. Alhamdhulilah banget, staff nya Balemong Resort tanggap banget liat bumil yang perutnya buncit dengan kaki bengkak. Kami diantar dengan menggunakan mobil listrik, semacam mobil golf gitu yang sepertinya memang disediakan untuk customer Balemong Resort. Nggak perlu jalan jauh deh tinggal duduk manis aja dan sampailah ke kamar. Makasih ya mas. 🙂

pemandnagan dari kamar kami..keren ya. coba ga mendung makin cantik deh pasti

Nggak lama setelah check in dan leyeh-leyeh, terdengar adzan ashar berkumandang dari kejauhan. Beres shalat Ashar, Nadia langsung nagih untuk berenang. Otewe menuju kamar emang udah keliatan tuh kolam renang nan luas dan biru. Nadia kalo udah liat kolam renang ya begini, bawel sepanjang jalan kenangan sebelum bener-bener bisa nyemplung di kolam. Toh kami kesini emang pengen nyenengin Nadia, jadilah sepanjang sore kami habiskan di kolam renang, Nadia dan papanya renang, sementara emak duduk manis sambil baca novel. Indahnya dunia. 🙂

Malam hari kami keluar hotel untuk muterin kota Ungaran. Pengen tahu aja suasana malam mingguan di Ungaran, sekalian cari makan malam. Sebelumnya kami udah browsing dan nemu nasi goreng bu Djaikem yang katanya sih terkenal di Ungaran dan kebetulan banget lokasinya nggak jauh dari Balemong Resort. Pas banget lah kalo gitu. Insyaallah kita bahas nasgor bu Djaikem di postingan terpisah yes. 🙂

Pagi buta setelah shalat subuh si genduk udah mulai ribut minta renang lagi, padahal baju renangnya aja belum kering. Kami resmi jadi pengunjung kolam renang yang pertama di pagi itu. Ya iyalah, jam 06.00 pagi udah nongkrong cantik di kolam renang. Sayangnya kami berenang nggak bisa lama karena langit udah mulai gelap. Hiks… padahal udah rencana mo pepotoan setelah mandi dan sarapan. Balemong Resort kan kece banget, penuh dengan taman cantik. Sayang banget kalo nggak narsis dimari.

Dan bener aja, selesai mandi gerimisn mulai turun. Sarapan pagi itu ditemani rintik gerimis yang romantis tapi bikin hati syedih karena gagal narsis. Untuk hotel sekelas Balemong Resort, menu sarapannya oke sih cuma sayang rada kurang variasinya. Padahal katanya Balemong Resort sering kedatangan rombongan turis asing lho jadi harusnya menu sarapannya beragam dong, dari mulai sarapana ala Indonesia dan ala Western juga. Moga kedepannya menu sarapan yang udah sip ini bisa ditambah macamnya, biar customer hotel makin betah. 🙂

breakfast menu

Balik dari Restoran kami cuma sempet foto beberapa menit aja dan hujan pun akhirnya beneran turun. Nasib liburan pas musim hujan ya beginilah. Terpaksa merelakan agenda narsis karena hujan yang makin deras dan akhirnya sisa pagi itu kami habiskan di kamar. Nonton TV sampe akhirnya ketiduran hhahaha…. Pas bangun pas waktunya check out, sementara hujan belum juga ada tanda-tanda berhenti.

Yah disyukurin ajalah, setidaknya cita-cita staycation sudah terlaksana meskipun bukan di Pulau yang eksotis dan romantis. Pokoknya tujuan utama untuk babymoon dan buat quality time bareng sama keluarga tercapai sudah. Hati senang stres menjelang persalinan sejenak terlupakan. As simple as that. 🙂

Buat yang bingung pengen staycation atau liburan keluarga yang deket aja tapi tetep berkualitas langsung deh cuuzz aja ke Balemong Resort, Ungaran, Jawa Tengah.

Happy Traveling. 🙂

happy traveling :)
happy traveling 🙂

23 Replies to “Babymoon yang Tertunda di Balemong Resort”

1. Aku sempat bingung apa yang dimaksud dengan babymoon, browsing-browsing akhirnya tahu juga 🙂
    Pengen cobain juga staycation gitu, belum pernah 🙂

2. Keren Mba Muna tempatnya….nanti kesana lagi sama baby ya…

3. Aku suka juga ornamen yang full Jawa, mba. Kerasa home banget mba. Ala ala rumahan 😉

4. Selamat atas kelahiran dedek ya mbak Muna, aduh maaf nama dedeknya lupa deh 🙂

Ungaran dekat bingit dari rumah saya mbak, ntar deh kapan-kapan main ke Ungaran meskipun hanya ngeliat pemandangan..

Ternyata anak-anak hobynya hampir sama ya mbak, kalau melihat kolam renang bawaannya langsung pengen nyebur. Anak saya juga gitu..

5. Waah..hotelnya cantik yaa..pengen jg ke sana kpn2..
    Nah, mg2 bsk2 lg Kak Nadia bs staycation di sana dg Dede Keumala yaa..pasti foto2 ber4 mkn cakep deh..

6. Lihat fotonya, tempatnya asri dan adeeemm banget ya, Mbak. Pantes saja kalau turis banyak yang mampir. Eh, ngomong2 soal pelayanan bumil, emang ya bumil itu selalu spesial. Hihi makasih mas *kedip-kedip*

7. Tempatnya njawani banget. Suka lihat foyo2nya 🙂

8. Waaah, bntar lagi liputannya uda berempat y mba muna. Jadi penasaran, dedek keumala travelling pertamanya kemana yaaa. Seru2 semua liputannya,niy. Hihihiii. ^^

9. Ihh itu pemandangan dari kamar tetep keren lo mba Mun walau mendung.
    Kolamnya lumayan besar ya.

10. Ini keren banget, apa lagi ada mobil buat mengantar sampai kamar…

11. Kereen Mba Muna, blognya bakal jd rujukan saya klo cari2 info staycation, deh.

12. Wihhh jadi juga babymoon ya sekeluarga, seneng lihat Nadia yang bahagia, hahahaa. Kayaknya karena puas berenang dan staycation bareng ya :*

13. Daerah Ungaran memang pemandangannya seger ya, Mbak 🙂

14. Asik banget ya mbak resortnya,pemandangannya itu lo,,luar biasa

15. Aku udah pernah ke sana pas diundang acara tedak sitennya anaknya temenku, Dekmun. Memang bagus banget ini Balemong. Pengin juga staycation di situ 😉

16. waah bumil jalan2 terus niih..
    sehat2 yaaa biar bisa jalan2 terus sambil nunggu calon dekbay

17. Salah satu cara mengurangi stress ibu hamil ya, mbak. Relax, happy, jadi nyambut dedek yang mau keluar pun excited! Hihihihi. Thanks for sharing, btw.

Salam,
    Syanu.

18. Pemandangannya memang cakep ya mbaa, betah deh staycation disana..

19. Waaa jadi kepingin kesitu…dari rumahku cuma 5-10 menitan itu mbak mun…tapi atmospherenya asik ya…si kecil pasti seneng..lari-larian 😀

20. wah … jadi kepingin kesana ni mbak…….

21. Balemong Resort asri dan menyenangkan sekali mbak. Kebetulan kemarin saya sempat menginap di situ meskipun cuman semalam, tapi menyenangkan. 😀

22. Munaaa, apa kabar? Sehat sehat ya, Muuun. Salam buat kakak Nadia dan adek.