KEVA, Cafe Bernuansa Pink yang Cozy dan Bikin Betah Nongkrong di Semarang Atas

Assalamualaikum Sahabats …

Suka sama tempat yang bernuansa pink? Kalau jawabannya IYES berarti Sahabats harus mampir ke Keva cafe yang instagramable plus bikin para pecinta pink betah nongkrong berlama-lama. Lokasinya ada di Semarang atas yang punya view juara. Suasanya yang cozy dan kekinian plus menu makan yang beragam bakalan bikin Sahabats betah nongkrong di Keva.

Maafkeun ya Sahabats udah lama banget nggak update cerita traveling karena memang belum ada kesempatan jalan-jalan jauh lagi. But to keep this blog and my spirit alive, aku akan coba update dan review kafe-kafe baru yang bermunculan di kota Semarang dan sekitarnya.

Setelah kemarin aku cerita pengalaman jalan -jalan dan makan siang di Keboen Ndalem Homestay & Waroeng, sekarang kita balik lagi ngafe di Semarang. Tepatnya di jl. Papandayan Semarang, ada sebuah gedung yang jadi tempat beberapa cafe baru nan kekinian. Keva cafe adalah salah satunya.

keva cafe
keva cafe semarang

Inside Keva

Jaman sekarang pengusaha kuliner memang nggak hanya boleh mengandalkan menu makanan. Interior desain juga harus banget diperhatikan. Apalagi anak nongkrong jaman sekarang paling suka tempat yang desainnya otentik dan backgrund unyu-unyu yang cocok buat update feed dan story Instagram.

Begitu melewati pintu masuk kita akan langsung disambut dengan interior girly bernuansa pink dengan tambahan aksen pepohonan dan bunga-bunga aneka warna. Bisa dibilang interiornya tuh mengundang banget buat selfie dan update story.

FYI Sahabats, Keva terdiri dari 2lantai. Di lantai 1 ada open bar dimana kita bisa lihat baristanya Keva beraksi meracik minuman pesanan customer. Persis di depan open bar ada meja panjang yang beberapa meja. Lanjut ke lantai 2, Sahabats baru deh akan menemukan lebih banyak tempat duduk, termasuk ruangan VIP.

Nah lantai 2 ini menurutku lebih seru Sahabats. Tatanan tempat duduknya beragam dan dipadu dengan pernak-pernik yang berbeda. Selain bunga dan kursi yang bentuknya beda-beda, ada juga quote yang terbentang di belakang tempat duduk kita. Pantang dilewatkan buat jadi background foto.

Oya ada lagi satu spot foto yang Keumala suka banget soalnya ada 2 boneka teddy bear raksasa yang teronggok manja. Jangankan bocah kaya Keumala, customer yang udah dewasa juga pasti gemesh buat foto di situ.

keva cafe
spot fotonya unyu ya

Menu Lengkap dan Fotogenic

Selain interiror desain yang cute dan kekinian, plihan menunya pun gemesh banget Sahabats. Aku bilang gemesh karena plattingnya tu cantik banget.

Menu di Keva cafe cukup beragam Sahabats. Sahabats yang pecinta masakan Indonesia garis keras punya banyak pilihan. Yang lagi tergila-gila sama Korea dan Jepang juga banyak pilihan, Western menu juga pasti ada lah. Semua selera bakalan terpenuhi deh.

Apa aja menu yang jadi pilihan kami? Karena kakak yang lagi demen sama Korea dan Jepang jadinya pesen udon. Masih banyak lagi kuliner khas Jepang dan Korea seperti sushi, ramen, rice bowl dan lain-lain. Buat bocil selalu ada menu pasta dan dessert yang tampilannya gemesh banget.

Aku sendiri nyobain menu Keva’s dragonfruit chicken salad. Menu salad juga banyak pilihannya di Keva dan semua penampilannya cantik banget. Menurutku perpaduannya pas banget, ada potongan French baguette plus nasi Jepang yang dikasih dragonfriut juice. Jadi nasinya pinkish gtu deh. Rasanya unik banget. Untuk proteinnya grilled chicken yang ditaburi wijen putih, dan sayurannya yang seger dan crunchy. Salad dressingnya juga seger banget. Menu favorit aku lah pokoknya. 🙂

Menu Indonesia juga nggak kalah enak lho Sahabats. Ada aneka oseng mercon yang pedesnya bikin merem melek, nasi kulit lombok ijo, sei sapi, nasi goreng gila, dan ada 1menu yang bikin abang suami tergoda adalah Osmer (oseng mercon) Sei Kari Aceh sambal Ganjah (bukan ganja ya). Asli menu terakhir itu wajib banget dicoba lho Sahabats.

Minumannya gimana? Lengkaaap. Ada kopi-kopian dan minuman kekinian macam red velvet, moctail dan juice dan sebagainya. You name it lah. Oya ada juga varian es kopi literan yang bisa dibawa pulang atau dipesan via online.

KEVA, One Stop Service Cafe

Pastinya kubakalan bilang kalau Keva cafe itu one stop service dong. Interior desainnya oke banget, wifi lancar jaya, segala rupa menu yang enak dan estetik ada. Suasanannya amat sangat mendukung buat nongkrong bareng keluarga atau sahabat.

Harganya gimana? Menurutku price list di Keva cafe masih standart kafe-kafe pada umumnya lah. Menunya kan bervariasi dari yang murah sampai yang cukup mahal. But overall, affordable banget kok Sahabats.

keva cafe
nice place to be with your love ones

Nah buat Sahabats yang ada di Semarang dan sekitarnya, atau Sahabats luar kota yang lagi cari cafe dengan atmosfer yang asyik KEVA cafe pastilah recommeded banget deh. Cobain mampir sendiri kalau nggak percaya. 🙂

Keva cafe Semarang buka pada hari Senin sampai Sabtu buka mulai pukul 00.00-21.00 wib. Sedangkan pada hari Minggu buka mulai pukul 11.00-21.00.

KEVA cafe

JR Reynaldi building Ground Flor

Jl. Papandayan No.4a, Gajahmungkur, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

28 Replies to “KEVA, Cafe Bernuansa Pink yang Cozy dan Bikin Betah Nongkrong di Semarang Atas”

  1. Wuaduhh, dijamin aku bakal betahhh bgt dan ogah pulang klo udah nangkring di Keva 🙂
    Mana udara SMG kota kan sumuk juga koyok Sby y mba?
    Wah wahhh, bakalan kalaappp pesen aneka menu di Keva nih

    1. Muna Sungkar says: Reply

      ayo mbak kapan ke semarang? ntar kita kopdar di keva

  2. Keva Cafe di Semarang cantik banget sih desain interiornya, bikin betah buat duduk cantik sambil ngobrol, buat WFC (work from cafe) atau playdate juga cocok

    1. Muna Sungkar says: Reply

      kerja asyik, nongkrong sama temen atau keluarga juga boleh di sini mbak

  3. Sekarang kalau pergi ke cafe gak cukup hanya menu enak saja. Tapi juga harus dilengkapi spot foto dan makanan yang photogenic. Seperti Keva cafe ini. Benaran deh cakep pisan dengan warna pink dominannya. Bakalan betah nongrkorng berlama-lama di tempat seperti ini. Apa lagi ditambah kopi dan makanannya yang enak-enak. yahud!

    1. Muna Sungkar says: Reply

      faktor tempat emang penting ya mbaks ekarang. anak sekarang hoby nongkrong dan foto2 salnya

  4. Cafe-nya beneran betah-able banget yah mbaaak, menu makanan juga beragam jadi kalo nongkrong barengan bisa pesen macem2 menu dan bisa saling nyicip hehe

    Pengen juga foto2 aesthetic di dinding yang ada quote-nya deh hehe. Kalo main ke Semarang wajib mampir nih

    1. Muna Sungkar says: Reply

      ditunggu ya mak di semarang 🙂

  5. Tempatnya cozy, cute, kekinian..banyak spot pepotoan yang pas buat isi konten Instagram dan ada menu Jepang & Korea, fixed kedua anak remaja di rumah pasti betah. Bisa didatengin nih Keva Cafe Semarang

  6. Wah wajib mampir ini mah kalo jalan ke Semarang. Kayanya Keva nih hits banget dan homey yah. Anak-anak pasti suka apalagi banyak macem pilihan menu makananannya. Bisa sambil selfi2 ini, betah banget lah.

  7. Aku kurang terlalu suka pink, tapi Keva Cafe ini interiornya bagus dan instagramable. Jadi asyik buat foto-foto. Menunya juga itu cakep. Catetlah siapa tahu bisa ke sana

  8. Aku suka liat desain interiornya, sepertinya ingin menampilkan nuansa asri dan berseri lewat tanaman artifisial yang cukup banyak hampir di setiap sudut kafe (pada foto 1). Memang terlihat nyaman dan cocok buat acara makan/kumpul yang santai dan berlama-lama.

  9. Wah, akuuuu juga mau dong fotoan sama 2 Teddy Bear nyaaa hihii 🙂 Tampilan makanannya aja kelihatan ciamik, kekinian gitu, keren! Rasanya pasti lezat ya. Apalagi ruangan dan suasananya mendukung sekali buat kumpul bareng keluarga atau bestie kita 🙂 Kefa Cafe Semarang kudu dimampirin ah kalau aku main ke Semarang lagi.

  10. Ho ho ho Keva Cafe keren banget. Terlihat memang cozy ya mom. Jarang-jarang ya ketemu cafe bernuansa ungu. Boleh nih aku mampir saat ke Semarang

  11. Waaah instagramable bangett mommm…
    Sayang nih telat baca riview cafe ini, coba pas mey kemarin aq samperin deh cobain ke cafe ini.

  12. Kelihatannya sejuk gitu ya suasana di dalam cafenya penuh pohon2 kaya di hutan jadi nyaman lama-lama di sana, lama di sana tandanya akan mesan makanan lagi bener kan:)

  13. Yang Sei Kari Aceh yang mana tuh Mun di foto, kan jadi penasaran seperti apa penampakan dan rasanya. Waahh.. ntar kalau anak wedok udah pulang, diajakin ke situ pasti seneng banget.

  14. Platting makanan di Keva cantik2 banget mom. Jadi pingin makan di sana deh. Spot foto cakep juga banyak. Apalagi harga juga kayak kafe2 lainnya

  15. Cakeep banget Keva cafe.
    Namanya mengandung permainan kata yaa.. sehingga mudah diingat.
    Dan untuk warga Semarang, nongki seru bersama keluarga, rekan kerja atau keluarga di Keva cafe. Menu makanan sama minumannya sih.. Juara!

  16. Wah KEVA cafe ini emamg asik buat tempat nongki nongki cantik ya mbak
    Instagramable banget cafe nya
    Aku jadi betah kalau nongki nongki disini

  17. Melihat foto makanannya jadi ngiler deh, Nama cafe nya jadi bikin saya ingat dengan nama anak teman ku hehehe. Tampilannya selera anak perempuan banget keknya ya hehehe

  18. Gemes banget ya kafenya penataannya lucu dan beragam tema, makanan dan minuman juga banyak pilihan jadi enak buat nongkrong baik bareng teman atau keluarga

  19. Aku tuh suka dengan cafe yang ada bar-nya. Jadi bisa liat aktivitas barista, Mbak. Seruu.

    Menu2nya aku banget, apalagi ada oseng2 merconnya. Yumiiii!

  20. Asik dapat rekomendasi tempat nongkrong asyik di Semarang. Makin banyak sih kafe model begini ya. Selain makan, bisa bikin konten juga.

  21. melihat susasananya aja udah asyik..unik walau didalam ruangan..tetap ijo-ijo betah deh disini…ditambah makanan yang enak…

  22. Kafenya nyaman banget ya terus penataannya juga cakep betah berlama-lama di sana apalagi kalau makanannya enak..vibenya sejuk cocok untuk kota Semarang yang panas..

  23. Keliatan sih cozy banget. Dari segi lightning aja cafe ini menarik banget

  24. Semaranh ya, jadi kangen ke sana. Btw makanannya aestetik ya penataannya, instagramable banget buat difoto

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.