Surat Cinta untuk Gandjel Rel

Dear Gandjel Rel Sepertinya baru kemarin aku kembali ke kota Semarang tercinta setelah merantau ke kota lain selama beberapa tahun. Kembali ke kota yang jadi setting separuh hidupku tanpa punya rencana apapun. Aku kebingungan sampai akhirnya menemukanmu. Gandjel Rel yang menjadi rumah dan tempatku bertumbuh. Nggak pernah terpikir sebelumnya kalau jalan takdir akan membawaku jadi […]

Kopdar Penuh Gizi di Hokben Majapahit Semarang

Assalamualaikum Sahabats … Siapa sih yang nggak kenal Hoka-hoka Bento atau lebih gampangnya disebut Hokben? Gerai fast food satu ini punya sajian kekinian ala Jepang yang bikin kita semua betah makan berlama – lama disana. Hokben juga jadi pilihan setia kami karena nggak hanya menunya aja yang oke punya tapi yang paling penting Hokben sudah […]

Lindungi Anak Dari Pengaruh Gadget dengan 5 Langkah Ini

Assalamualaikum Sahabats … Di zaman milenial sekarang ini siapa sih yang bisa hidup tanpa gadget? Rasanya gadget sudah jadi barang primer buat kebanyakan orang, termasuk aku. Pergi nggak bawa dompet masih bisa lah, tapi keluar rumah tanpa gadget, mati lah awak. Dunia mendadak suram, sunyi sepi. Sebagai dosen merangkap blogger dan freelance writer gadget adalah […]

Misi Bunda

Bunda melipat kertas yang sedari tadi dibawanya sambil tersenyum. Checked! Semua barang bawaan untuk piknik hari ini sudah siap. Semoga semua yang sudah disiapkannya sejak kemarin tidak sia-sia dan misinya hari ini berjalan dengan lancar. “Kita mo pindahan ya bun?” Tanya ayah keheranan melihat barang bawaan yang dimasukkan bunda ke dalam bagasi mobil. Bunda tersenyum […]

Sabtu Bergizi Bersama Event HIJUP Arisan Resik Untuk Keluarga Harmonis

Assalamualaikum Sahabats …. Kata siapa kalau perempuan udah ngumpul yang dibahas itu gosip dan obrolan nggak penting lainnya? Itu sih so yesterday banget. Ketika kami para emak blogger Semarang berkumpul selalu aja ada keceriaan plus ilmu baru yang pastinya bermanfaat. Ilmunya nggak hanya seputaran ngeblog aja lho Sahabats. Seperti Akhir Oktober lalu ketika akhirnya aku […]

Pengalaman Pertama Naik Pesawat Terbang

Assalamualaikum Sahabats …. Kematian bisanya identik dengan kesedihan dan airmata. Wajah sayu penuh airmata akan jadi pemandangan yang lumrah. Dari sekian banyak kenangan tentang kematian seseorang, ada satu yang paling satu ingat sampai sekarang. Bukan sedih karena kehiangan kakek tercinta tapi kenangan akan perjalanan menuju rumah duka.